'Perlawanan' Pertama Tony Sucipto Terhadap RD

Tony Sucipto Persija
Sumber :
  • thejakrawapapan12

VIVAnews – Empat musim bersama-sama, Tony Sucipto merasakan masa-masa emas dalam karier sepakbolanya di bawah polesan Rahmad Darmawan. Mulai dari Sriwijaya FC tahun 2006 hingga Persija.

Satu gelar juara Liga Indonesia plus tiga gelar juara Piala Indonesia jadi koleksi Tony, yang kini membela Persib Bandung, saat meniti karier bersama klub yang diarsiteki RD.

Namun akhir pekan ini, 5 Februari 2012, untuk kali pertama dalam karirnya, Tony harus menghadapi figur yang selama ini dihormatinya. Persib akan menghadapi Pelita Jaya, tim yang diarsiteki Rahmad Darmawan.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Tony menyatakan selama ini ia memang menaruh respek kepada RD karena kualitas kepelatihannya yang cukup mumpuni. Bahkan Tony tak sungkan menyebut figur RD sebagai sosok jenius yang sulit dicari tandingannya.

“RD pelatih yang jenius dan sangat pintar memberikan motivasi kepada para pemain. Secara teknis karakternya sangat menekankan pada permainan bola-bola bawah dan cepat,” tutur Tony.

Tony juga bicara soal kekuatan pemain Pelita. Dari semua pemain yang menghuni Pelita musim ini, Tony melihat sosok Greg Nwokolo, Alexander Bajevski dan Safee Sali sebagai dua figur yang perlu diantisipasi pergerakannya.

“Greg dan Safee punya kecepatan dan naluri gol yang tinggi. Begitu juga dengan Bajevski dia cukup pintar mencari ruang dan posisi yang kosong,” tandas Tony. (umi)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016