Patrich Wanggai: ISL Masih Liga Terbaik

Peluncuran Sepatu Bola Adidas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Penyerang Persidafon Dafonsoro, Patrich Wanggai berharap dualisme kompetisi sepak bola Indonesia bisa segera berakhir. Sebab menurutnya, situasi seperti ini justru akan memberikan dampak buruk bagi tim nasional (timnas) Indonesia.

Patrich merupakan salah seorang pemain yang dilarang oleh PSSI memperkuat Tim Merah Putih. Pemain timnas U-23 pada SEA Games 2011 ini dicoret dari timnas karena memutuskan untuk bergabung dengan Persidafon yang tampil di Liga Super Indonesia (ISL).

Meski demikian, Patrich tidak berkecil hati dan akan tetap mendukung timnas. Apalagi beberapa rekannya di SEA Games 2011 seperti Andik Vermansyah dan Diego Michiels masih dipanggil PSSI.

"Menurut saya lebih baik pengurus duduk bersama dan berpikir agar dualisme ini agar cepat diselesaikan," kata Patrich pada peluncuran sepatu Adidas Adizero F50, Rabu 22 Februari 2012. 

Patrich sendiri tidak ingin memaksakan diri untuk memperkuat timnas dengan berpaling ke Liga Primer Indonesia (IPL) yang dikelola oleh PT Liga Prima Sportindo (PT LPIS) bentukan PSSI.

"Menurut saya pribadi, liga terbaik di Indonesia adalah ISL. Saya lebih memilih bermain di liga yang ketat, dan pribadi saya mengatakan jika ISL lebih ketat dibanding IPL," kata Patrich.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016