Umuh: Proses Naturalisasi Van Dijk Sudah Beres

Sergio van Dijk
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Meski masih dipenuhi tanda tanya, manajemen Persib Bandung memastikan sudah mendaftarkan nama Sergio van Dijk ke PT Liga Indonesia untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL), Jumat 18 Januari 2013.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, Van Dijk sudah resmi dilepas klub Australia, Adelaide United. Manajemen Persib lantas mengambil langkah cepat guna menggaet pencetak gol terbanyak A-League musim 2010-11 tersebut.

"Semuanya sedang diurus Pak Glenn Sugita (Presiden Direktur PT PBB). Kami masih menunggu kabar dari Beliau," ungkap manajer Persib, Umuh Muhtar.

Walaupun masih menunggu kepastian proses negosiasi petinggi klub dengan pihak Van Dijk, Umuh mengungkapkan tidak terkendala masalah administrasi striker Belanda berdarah Indonesia tersebut.

"Untuk proses naturalisasi dan pendaftaran sudah beres dan tidak ada kendala. Kami tinggal menunggu dan mudah-mudahan tidak ada masalah yang mengganjal," kata Umuh.

Striker kelahiran Assen, Belanda, tersebut sudah menyampaikan kalimat perpisahan kepada rekan-rekannya dan fans Adelaide United lewat akun Twitter-nya, @serginhovandijk.

"Terima kasih kepada semua rekan-rekan saya di AUFC atas semua waktu yang luar biasa yang pernah kita lewati bersama," tulis Van Dijk.

Sebelumnya, Direktur Marketing dan Promosi PT. PBB, Muhammad Farhan mengungkapkan ada sejumlah syarat yang harus ditempuh Persib untuk memuluskan kepindahan striker 30 tahun itu.

Selain memastikan status WNI Van Dijk, pembicaraan kontrak juga harus melibatkan tiga pihak sekaligus, yakni Van Dijk, Edwin Olde Riekerink (agen) dan Adelaide United. Selanjutnya adalah pengurusan Kartu Tinggal Sementara (Kitas) dan paspor internasional Van Dijk.

"Kami tidak mungkin memakai enam pemain asing karena jatahnya juga hanya lima. Jadi, harus dipastikan dulu status WNI Sergio. Selain itu, tetap diperlukan pembicaraan baik dengan Sergio, agen maupun Adelaide," ucap Farhan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016