Sergio Van Dijk Kenakan No 10 di Persib

Sergio van Dijk
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung telah resmi mendapatkan Sergio van Dijk. Pemain Belanda berdarah Sunda itu akan mengenakan nomor 10 di Maung Bandung. Kostum tersebut selama ini memang belum bertuan sebelum akhirnya diberikan Persib kepada Van Dijk.


“Bermain di Indonesia adalah impian saya sejak lama. Saya cukup senang karena akhirnya bisa berada di sini bersama salah satu klub terbaik di Indonesia," ungkap Van Dijk saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kedai Persib, Senin malam 11 Februari 2013.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Soal juara, sepak bola adalah permainan tim dan semuanya harus membantu. Termasuk wartawan dan suporter,” tambah pemain 30 tahun ini.


Seperti diketahui, Persib Bandung selama ini memang tengah berusaha mendatangkan Van Dijk. Peluang Maung Bandung untuk mendapatkan pemain keturunan Indonesia tersebut semakin terbuka setelah klub Adelaide United secara resmi melepasnya pada medio Januari lalu. 


Maung Bandung sedikit kesulitan mendapatkan Van Dijk karena proses naturalisasi yang terkendala. Pada akhirnya Persib Persib mendapatkan bantuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memberikan restu terhadap Sergio van Dijk untuk mendapatkan status WNI. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya