Van Dijk Cetak Hattrick di Laga Uji Coba

Sergio van Dijk (dua dari kiri)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Sergio van Dijk memberikan kesan positif saat tampil sebagai pemain pengganti pada uji coba Persib Bandung, Selasa, 12 Februari 2013. Dalam laga melawan PS UNI Bandung yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Van Dijk sukses mencetak hattrick.


Dalam laga ini Persib menang telak dengan skor 10-1. Pertandingan juga disaksikan oleh sekitar 1000 bobotoh-sebutan pendukung Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Cukup prospek, meski lawan yang dihadapi tentu saja tidak bisa dikatakan berbobot untuk menguji kemampuannya. Visi dia bermain dan ketajamannya terlihat jelas dimiliki seorang Van Dijk,” ujar pelatih Djadjang Nurdjaman kepada wartawan usai pertandingan.


Pada laga ini, Van Dijk dimasukkan pada babak kedua menggantikan Kenji Adachihara. Masuknya Van Dijk kian mempertajam lini depan Persib setelah di babak pertama unggul 4-0. Meski UNI sempat memperkecil kedudukan jadi 4-1. Persib mampu menggelontorkan enam gol, tiga diantaranya melalui eksekusi kaki dan kepala Van Dijk.


Pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasinya itu, mengungkapkan cukup senang dan menikmati permainan kendati hanya tampil di laga persahabatan. Ia mengatakan sempat kesulitan karena kondisi lapangan yang bergelombang, becek dan licin akibat hujan.


"Walaupun tadi kondisi lapangan sedikit jadi masalah. Sebab sebelumnya saat bermain di Australia kondisi lapangan selalu bagus. Tapi mau tidak mau harus dihadapi sekaligus beradaptasi dengan kondisi tersebut. Pemain lain pun mengalami hal yang sama. Jadi ini hanya proses saja,” ujar mantan pemain Adelaide United itu.


Van Dijk sendiri masuk dalam daftar 20 pemain yang akan diboyong dalam tur Kalimantan untuk menjalani laga kontra Persisam Samarinda, 16 Februari dan Mitra Kukar, 21 Februari. "Dia (Sergio van Dijk) rencananya akan ikut ke Kalimantan. Kondisi fisiknya saya lihat tadi tidak ada masalah,” ujar Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya