Persib Andalkan Trisula di Markas Persisam

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku sedikit dipusingkan dalam menentukan pemain di lini depan pascakedatangan Sergio Van Dijk. Menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda di Stadion Segiri, Sabtu 16 Februari 2013, Djanur tak menutup kemungkinan memainkan tiga striker sekaligus.

Menurut Djanur, saat ini sulit baginya memilih siapa yang terbaik di antara tiga striker utama, yakni Van Dijk, Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi. Sebab, performa Kenji dan Dzumafo cukup memuaskan di empat pertandingan yang sudah dilakoni Persib.

“Bisa saja kita tetap memainkan dua atau bahkan tiga striker sekaligus. Tergantung situasi dan kebutuhan saja. Bisa saja yang diduetkan Sergio dengan Dzumafo, Sergio dengan Kenji atau tetap Kenji dengan Dzumafo. Juga bisa ketiganya sekaligus,” kata Djanur.

Meski bakal dihadapkan pada kultur sepakbola yang berbeda, Djanur percaya pengalaman dan kualitas membuat Van Dijk pantas diberikan kepercayaan bermain.

“Selain bisa dimainkan sebagai striker murni, Sergio saya lihat punya kemampuan bermain di belakang striker. Sebagai pelatih, saya akui sedikit memusingkan. Tapi, sudah jadi tugas saya untuk memilih yang terbaik di antara pemain yang ada. Lebih baik memiliki banyak pilihan pemain terbaik daripada sedikit pilihan."

Sergio sendiri mengharapkan bisa segera menjalani debut perdananya di pertandingan resmi. “Saya harap masuk dalam tim utama. Kalaupun tidak mencetak gol, saya ingin membantu tim ini meraih kemenangan dan juara tentunya,” ucap Van Dijk.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016