Tiga Klub ISL 'Uber' BOPI ke Bogor

Pemain Arema Cronus, Hendro Siswanto.
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Tiga klub Liga Super Indonesia (ISL) menyambangi kantor PT Liga Indonesia, Rabu 18 Maret 2015. Perwakilan Persebaya Surabaya, Arema Cronus, dan PSM Makassar hadir untuk menjalani proses verifikasi lanjutan.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Namun, perwakilan 3 klub ISL itu tidak lama berada di kantor PT Liga. Ditemani Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, para perwakilan klub langsung menuju Bogor untuk bertemu Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


"Prinsipnya, dokumen sudah mereka siapkan semua dan akan jelaskan ketika bertemu BOPI," kata Tigor kepada wartawan sebelum berangkat ke Bogor.


Tigor mengungkapkan alasan kenapa hanya tiga klub ini yang dipanggil. Menurut dia, Persebaya, Arema, dan PSM menjadi tim yang paling banyak "menunggak" dokumen.


"Karena dokumennya yang kurang di atas dua. Kontrak, laporan pajak, dan laporan keuangan juga di sana. Khusus Persebaya dan Arema, karena dari aspek legalnya juga. Nanti mereka mau
jelasin
ke BOPI," jelas Tigor.


Setelah tiga klub ini, PT Liga tak akan memanggil pihak klub terkait masalah verifikasi. "Karena semuanya tinggal satu dokumen yang belum diserahkan. Kami berharap pekan ini sudah selesai," tuturnya.


Ketika ditanya sejauh mana proses verifikasi setelah pihak PT Liga dan BOPI bekerja bersama. "Tanyakan saja kepada pihak mereka (BOPI), kan mereka yang menentukan. Tapi, kalau menurut kami sudah 80 persen," ujar Tigor. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Malam Tadi

Demi De Gea, Madrid Relakan Bale, Modric dan Varane ke MU?

Peluang 'Messi' Indonesia Tampil di Eropa Terancam Hilang

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya