PT Liga Bahas Kelanjutan Divisi Utama

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Depok Kembali Miliki Persikad
- Imbas perseteruan PSSI dengan Kemenpora tak hanya merugikan klub peserta QNB League. 54 klub yang bermain di Divisi Utama pun jadi korban perseteruan kedua institusi tersebut.

Sanksi Tegas Operator ISC untuk Klub Penunggak Gaji

Melihat kondisi ini, PT Liga Indonesia yang juga bertindak sebagai operator Divisi Utama, mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub. Menurut CEO PT Liga Joko Driyono, pertemuan ini diadakan guna membahas masa depan kompetisi, pasca dibekukannya PSSI.
Wajah Baru Kompetisi Sepakbola di Indonesia


Sebagai produk PSSI dan PT Liga, kompetisi Divisi Utama juga ikut terhenti. Beberapa klub yang sudah menjalani laga, menanggung kerugian hingga mencapai miliaran rupiah. Terlebih itu, hasil pertandingannya pun tak diakui.


"Memang kita berada dalam kondisi sulit. Seperti yang berulang kali saya sudah katakan, kita hanya bisa berharap agar PSSI dan Kemenpora segera bersinergi lagi," ujar Joko.


"Klub di Divisi Utama juga merasakan hal yang sama. Maka itu, kita di sini mencari solusi untuk bisa menghadapi masalah ini bersama," sambungnya.


Dalam pertemuan ini, 52 perwakilan klub Divisi Utama turut hadir. Hanya 2 klub yang tidak hadir yaitu, Laga FC (Surabaya), dan PS Badung (Bali).


Ditemui di sela pertemuan, CEO Persikad Purwakarta, Adi Gunayan, mengatakan jika keinginannya sama dengan apa yang diinginkan PT Liga, PSSI dan Kemenpora segera cair.


"Kami dari Persikad, dan semua klub disini pasti ingin semuanya cepat selesai, jadi kompetisi bisa berjalan lagi," ujar Adi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya