Turnamen Kian Dekat, Persib Segera Kumpulkan Pemain

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Mulai pekan depan skuad Persib Bandung dijadwalkan akan mulai kembali dikumpulkan. Rencana pemanggilan para pemain, staf pelatih dan ofisial Maung Bandung ini tak lepas dari agenda turnamen persahabatan pada Agustus 2015.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Salah satu turnamen yang rencananya akan diikuti adalah Piala Indonesia Satu yang digagas Mahaka Sports and Entertainment. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib sendiri sudah memastikan keikutsertaan di turnamen itu.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Saat dilakukan pemanggilan kembali skuat Maung Bandung ini bisa jadi manajemen akan menyodorkan kontrak baru. Namun hal itu tergantung pada digelar atau tidaknya sejumlah turnamen persahabatan yang nanti diikuti Persib.


"Kami dari manajemen pada dasarnya cukup antusias untuk menghidupkan kembali kegiatan tim ini. Tapi kita juga mesti melihat situasi dan perkembangan yang terjadi di sana (kisruh PSSI dengan Kemenpora)," ungkap Komisaris PT PBB, Zaenuri Hasyim.


Terkait masalah pemanggilan kembali pemain, mantan Pangdam III Siliwangi itu memastikan, manajemen akan menyerahkan sepenuhnya kewenangan kepada pelatih. PT PBB sendiri dipastikan akan menunjuk kembali Djadjang Nurdjaman di kursi komando tim.


"Apakah mau dengan komposisi pemain lama atau yang baru, kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Selama itu memang sesuai dengan kebutuhan tim," tegas Zaenuri.


Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan, pihaknya mempertimbangkan rencana menarik pemain baru. Hal itu tak lepas dari kemungkinan minimnya pemain yang bakal membela Maung Bandung di turnamen nanti.


Seperti diketahui faktanya Persib saat ini tak memiliki pemain dan pelatih karena akhir bulan lalu, sudah secara resmi memutuskan kontrak seluruh pemain, staf pelatih dan ofisial tim akibat tak adanya agenda kompetisi.


"Ya kenapa tidak, bisa jadi kita akan ambil pemain baru. Mungkin kita akan ambil pemain yang secara usia masih muda dan punya potensi. Itupun jika pelatih yang minta atau kalau kita kekurangan pemain pada turnamen yang nanti dilaksanakan," jelas Umuh.


Disinggung apakah pemain yang nanti diambil adalah lokal atau asing, Umuh lebih memprioritaskan pemain lokal. "Sepertinya nanti kita akan sepenuhnya menggunakan pemain lokal, kalau pemain asing kita belum pikirkan," papar Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya