Hadapi Piala Indonesia Satu, Persib Bergerak Cari Pemain

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kendati turnamen Piala Indonesia Satu 2015 belum dipastikan akan digelar dan mengalami kemunduran jadwal pelaksanaan jadi akhir Agustus. Namun Persib Bandung mulai gerilya mencari pemain anyar untuk disiapkan tampil di turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment.


Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah pemain agar bersedia berseragam Maung Bandung di ajang yang awalnya bakal dinamai Piala Presiden tersebut.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Namun, Umuh tak mau menyebutkan nama-nama pemain yang dibidik bakal masuk atau membela skuat Persib turnamen yang dijadwalkan kick off-nya dilaksanakan di kandang Bali United Pusam dan akan dibuka Presiden Joko Widodo.


"Masih terlalu dini untuk menyebutkan nama. Yang jelas kita sudah kontak-kontakan dengan beberapa pemain lokal. Mungkin saja nantinya kita akan ambil pemain baru untuk posisi belakang, tengah dan depan," ungkap Umuh.


Dia memastikan pemain yang dihubunginya merupakan rekomendasi dari Djadjang Nurdjaman. Namun, karena pelaksanaan turnamen masih belum pasti, pihaknya pun belum memastikan kapan para pemain incaran tersebut bakal diundang datang ke Bandung.


Upaya pendekatan yang dilakukan Persib ini, tak lepas dari tak adanya jaminan pemain lama bakal bersedia kembali membela Maung Bandung. Sebab meski ada kesepakatan tak tertulis soal pemanggilan kembali jika dibutuhkan, namun kenyataannya para pemain berstatus bebas transfer setelah diputus kontraknya, akhir Juni lalu.


"Tapi saya yakin anak-anak mau kembali ke sini (Persib)," tegasnya.


Bagi Umuh hal yang paling penting sekarang adalah memastikan turnamen yang rencananya diikuti Persib, tak hanya Piala Indonesia Satu siap digelar. Sebab menurut dia, pelaksanaan turnamen sangat penting selain untuk menjaga kerja sama dengan pihak sponsor, juga bisa membangkitkan kembali semangat seluruh anggota tim.


"Para pemain sudah jenuh dengan kondisi sekarang. Mereka ingin kembali berkumpul untuk berlatih dan bertanding. Kita siap saja, yang penting ada kompetisi atau turnamen yang memang siap digelar," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya