Komdis PSSI Panggil 4 Pemain PSS Terkait 'Sepakbola Gajah'

PSIS Semarang Vs PSS Sleman
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - Komdis (Komisi Disiplin) PSSI akan memanggil 4 pemain PSS Sleman. Itu terkait dugaan pengaturan skor di laga terakhir babak 8 besar Divisi Utama antara PSS Sleman dengan PSIS Semarang pada 26 Oktober 2014 lalu.

Dalam pertandingan tersebut, kedua mempertontonkan sepakbola gajah dengan membuat 5 gol bunuh diri. PSS mencetak 2 bunuh diri, sedangkan PSIS 3 gol. Diduga kedua tim sengaja melakukan tindakan tidak sportif tersebut demi menghindari Borneo FC di semifinal.

Dalam perkembangan kasus, 4 pemain PSS yakni  Monieaga Bagus, Ridwan Awaludin, Satrio Aji dan seorang pemain lain yang namanya masih disamarkan membuat pengakuan kalau mereka memang mendapatkan instruksi untuk mengalah agar tak bertemu dengan Borneo FC.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Komdis memutuskan memanggil 4 pemain PSS hadir dalam sidang pada 10 Agustus mendatang.

Usai Umumkan Gabung Chelsea, Conte Terancam Penjara

"Seperti yang sudah diakui 4 pemain tersebut, ada pihak lain dalam hal ini manajer PSS. Dari pengakuan mereka sudah cukup jelas dan jadi temuan baru. Oleh karena itu kami mengadakan sidang kembali," kata juru bicara Komdis PSSI, Albinus Laurent, Rabu, 5 Agustus 2015.

Selain 4 pemain itu, menurut Albinus juga akan dipanggil, antara lain Mantan Pelatih Persegres, Agus Yuwono dan Mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan sebagai saksi.

Selain itu, Komdis PSSI akan memanggil 3 nama lainnya antara lain Jimmy Napitupulu selaku mantan komite wasit. Dua nama lainnya adalah Bambang Suryo dan mantan kapten tim Persewangi, Febrian Sofyandi, juga sebagai saksi kasus pengaturan skor ini. Ketiga nama ini diminta hadir oleh Komdis pada tanggal 13 Agustus 2015.

Lalu berselang tiga hari, Komdis kembali akan memanggil eks ketua komite wasit, Jimmy Napitupulu, Bambang Suryo dan mantan kapten tim Persewangi, Febrian Sofyandi.

Terkait nama-nama di atas, Albinus menjelaskan jika surat resmi pemanggilan segera disampaikam. "Surat resmi terkait pemanggilan akan secepatnya dikirim kepada yang bersangkutan. Kemungkinan besar hari ini," ujar Albinus.

Pertandingan di TSC B

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Tayangan video menunjukkan dia diinjak-injak pemain Persinga Ngawi

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016