Game For Suharno, Arema Tahan Imbang Gresik United

Duel Arema Cronus vs Persegres Gresik United
Sumber :
VIVA.co.id
Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
-Arema Cronus menjamu Persegres Gresik United di laga uji coba pada Rabu 26 Agustus 2015, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang. Laga bertajuk
game for Suharno
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
itu didedikasikan untuk mendingan Pelatih Arema Cronus yang meninggal pada Rabu 19 Agustus 2015. Dalam laga pertama tanpa Suharno itu, Arema menahan imbang Persegres dengan skor 0-0.

Pelatih Arema Cronus Joko ‘Gethuk’ Susilo, menyatakan permainan Persegres cukup bagus. Peserta Piala Presiden di Grup B bersama PSM Makassar, Pusam Mania dan Persipasi itu dianggap memiliki pola permainan yang konsisten dan mampu merepotkan penggawa Arema.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

“Gresik bagus, ini adalah tipe permainan yang akan dihadapai di Piala Presiden,” kata Joko usai pertandingan.

Sementara itu, anak asuhnya disebut tak siap melawan Gresik. Kondisi pemain disebutnya tak berada di kondisi terbaik, meskipun Joko mengaku kondisi itu lumrah dialami pemain Arema saat ini.

Dia pun merencanakan satu latihan berat terakhir, sebelum turun di Piala Presiden nanti. “Itu lumrah, puncaknya nanti di Piala Presiden, finshing touch tidak ada masalah,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persegres Liestiadi mengakui, pemainnya kurang persiapan. Mereka hanya punya waktu dua pekan untuk menyiapkan pertandingan melawan Arema sekaligus di piala presiden.

Skuadnya pun hanya berbekal satu pemain asing, Herman Djumafo di barisan depan. Sementara itu, Dennis, pemain belakang asing, tak bisa didaftarkan ikut dalam Piala Presiden nanti.

“Arema kan ada dua pemain asing, kami hanya satu, Herman Djumafo saja. Anak-anak juga kurang persiapan, tetapi saya puas dengan permainan mereka,” kata Liestiadi.

Dia pun punya teori sendiri tentang permainan Arema yang dinilainya tidak seperti biasa. Meninggalnya Pelatih Arema Suharno, dianggap masih jadi kendala bagi pemain Arema untuk bisa bermain lepas seperti semula. “Arema tidak optimal mainnya, mungkin mereka masih berduka,” tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya