Persija Waspadai Kecepatan Pemain Bali United

Skuat Persija Jakarta saat latihan
Sumber :
  • Persija.co.id

VIVA.co.id - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku siap untuk tampil di laga perdana Piala Presiden melawan tuan rumah, Bali United Pusam (BUP) di Stadion Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu 30 Agustus 2015. Meski belum pernah menjajal tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, namun Rahmad mengaku telah mengetahui beberapa taktik dan strategi yang acap diterapkan oleh Indra Sjafri.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Rahmad juga mengetahui secara persis materi pemain Bali United yang banyak dihuni oleh pemain muda. Tampil di partai pembuka, pria yang akrab disapa RD itu fokus untuk mewaspadai kecepatan pemain Bali United. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
"Mereka bermain cepat dengan materi pemain seperti Bayu Gatra, ada Lerby dan lainnya," kata RD saat ditemui usai latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Sabtu 29 Agustus 2015.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Kendati begitu, Rahmad mengaku telah memiliki strategi untuk menundukkan tim tuan rumah. "Kita sudah siapkan beberapa skema," terang pria kelahiran Metro, Lampung tersebut.

RD pun tak mau muluk-muluk mematok target. Dia membeberkan saat ini target terdekatnya ialah lolos dari fase grup. Namun demikian, RD pun mewaspadai kebugaran pemainnya. Ia tak mau punggawa Macan Kemayoran kedodoran meladeni permainan cepat anak-anak Bali United.

"Kita ingin lolos fase grup. Tapi, persoalan mendasar kita adalah tingkat kebugaran pemain. Kita tidak berlatih selama libur kompetisi," bebernya.

RD pun mengakui telah meminta anak asuhnya untuk berani turun bermain dan menghilangkan segala beban yang ada. "Rileks, enjoy dalam menjalani pertandingan. Itu yang kita sampaikan kepada para pemain," demikian RD.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya