Piala Presiden 2015

Jakmania Diminta Tidak Datang Ke SUGBK

Ribuan Massa The Jak Serbu Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, meminta kepada rekan-rekannya agar tidak datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta saat Persib Bandung melakoni partai final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC pada Minggu, 18 Oktober 2015 mendatang.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Imbauan yang disampaikan oleh Richard itu merupakan sebuah langkah untuk mencegah terjadinya bentrokan antara Bobotoh Persib dengan Jakmania. Keduanya dalam beberapa tahun belakangan memiliki rivalitas tensi tinggi dan sering terlibat bentrok ketiga bertemu.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


"Tadi saya lakukan pertemuan dengan Kang Emil dan besok saya pastikan tidak ada teman-teman dari The Jak berada di saat partai final," ujar Richard saat menemani Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berkunjung ke kantor Sekretariat Persija di SUGBK, Jumat, 16 Oktober 2015.


Upaya perdamaian kedua kubu suporter ini setidaknya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda ke arah yang lebih baik. Melalui pimpinan mereka, suara-suara rekonsiliasi sudah mulai dimunculkan.


Langkah positif ini mendapat apresiasi dari Ketua Steering Commitee Piala Presiden, Maruarar Sirait. Dia menilai ini merupakan sejarah baru dalam perkembangan sepakbola nasional ke depannya.


"Ini merupakan sejarah karena belum pernah seperti ini. Semua karena niat, kemampuan, dan berani bersatu itu tidak mudah. Selamat buat Persija, selamat Persib," ujar Maruarar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya