Piala Jenderal Sudirman

Persipura Tak Mau Pakai Jasa Zulham Zamrun

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Sidomi

VIVA.co.id - Status Zulham Zamrun jelang Piala Jenderal Sudirman sedang simpang siur.

Peraturan di turnamen ini membuat Zulham tak bisa membela Persib Bandung. Top Scorer dan Pemain Terbaik Piala Presiden 2015 ini diharuskan kembali membela Persipura Jayapura.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Dalam Piala Jenderal Sudirman ada aturan yang menyebutkan tak ada aktivitas transfer pemain di antara masing-masing klub peserta. Aturan ini menjadikan Zulham kesulitan membela Persib. Pasalnya, Persipura juga ikut serta.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Tak ingin polemik berkepanjangan, Persipura akhirnya mengambil sikap. Mutiara Hitam memastikan tak akan menggunakan jasa Zulham di Piala Jenderal Sudirman.

"Persipura tidak memakai jasa Zulham Zamrun di Piala Jenderal Sudirman. Satu pemain pengganti sudah disiapkan, namun masih rahasia," ujar Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun, seperti dilansir Twitter resmi Persipura.

Persipura tergabung di Grup B bersama tuan rumah Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Semen Padang. Jelang laga grup yang berlangsung di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, ada 23 pemain yang sudah berlatih. 

Dua pemain asing, Robertino Pugliara dan Lim Jun Sik, sudah bergabung dengan skuad di Jayapura. Saat ini, Mutiara Hitam masih menunggu kedatangan Lancine Kone yang sedang mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

"Kesiapan pemain sekarang berbeda, tapi semangat yang mereka tunjukkan luar biasa. Ini karena Persipura mempunyai mental yang tidak dimiliki tim lain," kata Asisten Pelatih Persipura, Mettu Dwaramury. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya