Perang Bintang ISL di Final Habibie Cup

Selebrasi pemain Persib Bandung di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Hari ini, Selasa, 11 November 2015, merupakan partai puncak Habibie Cup. Pertandingan yang dipastikan bakal berlangsung menarik itu dihelat di stadion Gelora Mandiri Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dua tim yang terlibat bentrok yakni, tuan rumah Persipare dan Sidrap United. Sama-sama turun dengan skuad terbaik, tak ayal duel sore nanti tak ubahnya seperti perang bintang.

Yang paling mencuri perhatian tentunya penyerang dari kedua tim. Zulham Zamrun yang diplot di lini depan Persipare sudah membukukan 3 gol, bersaing dengan bomber Sidrap, Patrick Wanggai yang menorehkan gol dengan jumlah serupa.

Sidrap yang menjegal PSM Makassar di semifinal kemungkinan akan menurunkan Markus Haris Maulana di posisi kiper. Tuan rumah lebih mentereng, mereka punya Kurnia Meiga yang hingga partai final belum kebobolan.

Lini belakang Sidrap akan diperkuat pemain Persib Bandung, Abdul Rahman dan Jajang Sukmara dibantu Viktor Pae dan legiun asing Otavio Dutra. Sementara Persipare akan diperkuat Hamka Hamzah dan Bio Paulin dibantu Zulkifli Syukur dan Faturahman.

"Zulham sudah sembuh dari cidera kemarin dan akan kami turunkan di partai final," kata Assegaf Rasak, pelatih Persipare.

Perang lini tengah juga menjadi perhatian. Tim tuan rumah menurunkan Evan Dimas dan Rizky Pelu serta Asri Akbar dibantu Titus Bonai. Sedangkan Sidrap memiliki Firman Utina, Ponaryo Astaman dan Makan Konate serta Bayu Gatra.

Tekad Evan Dimas Kembali Perkuat Indonesia di Piala AFF

Partai final sore diprediksi disaksikan lebih dari 20.000 penonton. Tiket pertandingan yang dilepas sejak kemarin sore pun sudah ludes terjual. (ase)

Laporan: Rusli Djafar/tvOne

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Kemampuan Lilipaly dan Evan Dimas di Timnas terbilang setara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016