Konate Gabung ke Klub Malaysia, Ini Harapan Manajer Persib

Konate Makan Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Gelandang Persib Bandung, Makan Konate, akhirnya memilih untuk hijrah ke Liga Malaysia. Klub Liga Premier Malaysia atau kasta kedua di bawah Liga Super Malaysia, PBDKT T-Team FC, jadi tim yang cukup 'beruntung' mendapatkan jasa gelandang asal Mali tersebut.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Di PBDKT T-Team FC, Konate akan bermain dengan calon kakak iparnya, Abdoulaye Maiga, dan pelatih berpengalaman yang sarat prestasi, Rahmad Darmawan. Kepastian itu didapat setelah pihak klub mengumumkan daftar skuad yang bakal membela PBDKT T-Team FC di musim 2016.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Manajer Persib, Umuh Muchtar, sempat mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui pasti ke mana Konate akan berlabuh. Dia menyatakan justru baru mengetahui klub yang jadi tujuan pemain berusia 24 tahun tersebut setelah media ramai memberitakan kabar berlabuhnya Konate ke PBDKT T-Team FC.

"Ya intinya kita hanya bisa pasrah dan mendoakan yang terbaik buat Konate. Saya juga cukup memahami kondisinya, awalnya mungkin kita kaget saja waktu dapat kabar dia mau ke Malaysia. Tapi, setelah ada komunikasi kita juga cukup memahaminya," terang Umuh kepada wartawan di kediamannya, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin 23 November 2015.

"Semoga dia bisa memberikan yang terbaik, tetap berprestasi selama berada di Malaysia. Yang jelas buat kita, ini juga jadi kebanggaan karena ada klub luar yang berminat mengontrak pemain kita. Biar bagaimana pun juga Konate besar bersama Persib, dan dia telah memberikan banyak hal terbaik buat tim," lanjut manajer yang berpenampilan khas dengan kumis dan kacamatanya itu.

Umuh berharap Konate kelak bisa kembali ke Persib jika situasi dan kondisi sepakbola Indonesia sudah kembali normal.

"Mudah-mudahan saja ada kejelasan dan kompetisi kembali bergulir. Saya yakin dia sebenarnya lebih suka bertahan di Persib. Dan ketika kompetisi kembali bergulir dia memang benar-benar mau kembali seperti yang dikatakannya," tutur Umuh.

Konate masih akan membela Persib hingga babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman berakhir. Saat ini, Maung Bandung masih menyisakan dua laga yakni melawan Pusamania Borneo FC, Jumat 27 November 2015 dan PS TNI, Senin 30 November 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya