Piala Jenderal Sudirman

Pulang dari Stadion Maguwoharjo, Bus PBFC Dilempari Batu

Bus Pusamania Borneo FC jadi korban pelemparan batu
Sumber :
  • Dokumentasi PBFC
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kejadian tidak mengenakkan menghampiri kubu Pusamania Borneo FC seusai pulang dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 13 Desember 2015. Bus berisi rombongan tim berjuluk Pesut Etam tersebut dilempari sejumlah oknum tak bertanggung jawab.

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

PBFC yang tergabung dalam Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, sore tadi berhasil mengalahkan Surabaya United dengan skor 2-1. Tetapi, dengan adanya insiden ini, kegembiraan mereka pun sirna dalam waktu sesaat.
Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah


Manajer Operasional PBFC, Farid Donlego mengaku tidak mengetahui dengan jelas apa sebab bus mereka dilempari batu. Namun, disebut Farid, aksi ini merupakan buntut dari adanya kasus sepakbola gajah yang melibatkan PSS Sleman dan PSIS Semarang pada 2014 lalu.


"Penyerangan terhadap pemain PBFC ini tidak jelas motifnya apa, kami tidak pernah ketemu sama klub asal Sleman. Tapi katanya ada pihak yang menyalahkan kami atas kasus sepakbola gajah. Ya, kami rasa itu salah alamat," tutur Farid seperti dilansir laman resmi klub.


"Jujur kami sangat kecewa atas kasus penyerangan terhadap bus kami, dan kami serahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib, dan ada beberapa tadi yang berhasil ditertangkap ketika melakukan lemparan di depan stadion, kami harap pelaku diproses secara hukum," imbuh dia.


Saat ini PBFC sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan dan juga aparat keamanan. Mereka meminta jaminan lebih, karena masih harus melakoni dua laga sisa melawan Arema Cronus dan Persipura Jayapura.


"Kami sudah berkoordinasi dengan panpel dan pihak keamanan, setidaknya apa yang kami alami sepulangnya dari Stadion Maguwoharjo bisa jadi patokan agar hal serupa tak akan terulang, yang jelas pada dasarnya kami apresiasi kesigapan mereka mengamankan kami hari ini," ungkap Farid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya