Tiga Eks Bintang PBR Merapat ke Persib

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Hanya selang satu hari setelah resmi diperkenalkan sebagai Pelatih Persib Bandung. Dejan Antonic langsung membuat gebrakan dengan memboyong sejumlah pemain baru ke markas Maung Bandung.

Tiga pemain didikannya semasa melatih Pelita Bandung Raya (PBR), Rahmat Hidayat, David Laly, dan Kim Jeffrey Kurniawan didatangkan pelatih asal Serbia itu ke Maung Bandung, Kamis 21 Januari 2016. Kehadiran mereka sekaligus jadi jawaban atas rumor yang berkembang dan menyebutkan Dejan akan mengangkut 'gerbongnya' dari PBR.

Sayang ketiganya enggan memberikan komentar kepada media dan langsung memilih masuk ke dalam Mes Persib. Namun begitu baik Kim, David Laly, dan Rahmat tetap meluangkan waktunya untuk sesi pemotretan.

Ketiganya dijadwalkan akan langsung menjalani sesi latihan pertama Persib di bawah komando Dejan yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Football Plus, Jalan Sersan Bajuri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis sore 21 Januari 2016.

Kehadiran tiga pemain yang sama-sama berposisi gelandang itu merupakan jawaban atas kebutuhan Persib di lini vital ini. Kim bisa diibaratkan sebagai suksesor Firman Utina, sementara David Laly punya kualitas tak kalah hebat dari winger Persib sebelumnya, M Ridwan dan Zulham Zamrun.

Sedangkan Rahmat Hidayat cenderung akan difungsikan sebagai duet playmaker kembar seperti ketika Maung Bandung memiliki Firman dan gelandang lincah serta tajam Makan Konate.

Meski di atas kertas kemampuan dan kapasitas mereka mungkin masih kalah mentereng dibandingkan para pemain bintang yang telah meninggalkan Persib. Tapi ketiganya punya beberapa keunggulan, kualitas teknik, mental dan fisik yang masih bisa terus berkembang. Dengan kata lain sangat potensial karena usianya yang relatif masih cukup muda.

Selain trio eks PBR, Persib pun tengah menantikan kehadiran kembali Vladimir Vujovic yang diklaim sudah menyatakan kesediaannya kembali membela Maung Bandung. Sebelumnya Dejan mengungkapkan sudah berkomunikasi dengan Vlado mengenai hal ini.

"Saya harapkan para pemain yang direkomendasikan semuanya sudah bergabung dengan tim minggu depan. Termasuk para pemain asing," jelas Dejan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016