Kontrak Pemain Persib akan Diselesaikan Awal Februari

Atep, Umuh Muchtar, dan Firman Utina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meminta kepada seluruh pemain untuk tenang. Pihak manajemen akan segera memperbaharui kontrak para pemain yang akan berakhir bulan ini.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Dijelaskan Umuh, kemungkinan besar awal Februari manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan menyodorkan kontrak baru kepada pemain lama. Begitupun dengan para pemain anyar yang sudah bergabung, seperti Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, dan Rahmat Hidayat.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


"Para pemain lama yang masih bertahan di Persib, pastinya akan kita tawarkan lagi kontrak. Kontrak juga akan kita berikan kepada tiga pemain baru (Kim, David, dan Rahmat). Kita tak akan persulit soal kontrak ini," jelas Umuh.


Ditegaskan Umuh status Kim, David, dan Rahmat hanya tinggal diresmikan dengan klausul kontrak. Ketiga pemain yang direkomendasikan oleh Dejan Antonic itu, sudah disetujui oleh manajemen. "Pokoknya pelatih yang lebih tahu kualitas pemain yang dibutuhkan. Mereka bertiga sudah
fix
dan tinggal tandatangan kontrak saja," tegasnya.


Terkait durasi kontrak yang nanti bakal diterima para pemain, dan jajaran pelatih, kemungkinan besar akan lebih panjang dibandingkan ketika Persib bertarung di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kala itu, mayoritas pemain hanya diikat selama tiga bulan. Bahkan ada beberapa yang menolak atau hanya bersedia dibayar per pertandingan.


Rencana digulirkannya kompetisi pengganti ISL bertajuk Indonesia Super Competition (ISC) memberikan harapan besar kepada seluruh pelaku sepak bola di Tanah Air, tak terkecuali Persib. Buktinya Maung Bandung langsung menunjuk Dejan Antonic untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman yang harus mengikuti program kepelatihan di Italia.


Setelah Dejan resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru, Persib pun terlihat langsung menggeliat. Tiga bintang eks Persipasi Bandung Raya (PBR), Kim, David dan Rahmat didatangkan untuk memperkuat komposisi lama yang masih bertahan. Ketiganya tentu bukan rombongan pemain terakhir yang bakal datang ke Persib.


Sebab Persib pun sudah memastikan bakal membawa 'pulang' Vladimir Vujovic. Selain itu rumor lain menyebutkan ada sejumlah pemain potensial yang bakal diboyong Dejan ke Persib. "Nama-namanya sudah saya rekomendasikan dan serahkan kepada manajemen," ucap Dejan.


Meski masih dalam tahap penggodokan, namun ajang kompetisi ini disebut-sebut tak akan kalah gemerlap dibandingkan ISL. Rencana yang digulirkan PT Liga Indonesia dan disepakati seluruh klub dalam pertemuan di Jakarta, pekan lalu itu, seolah menumbuhkan semangat serta euforia baru di tengah kisruh sepak bola yang kerap melanda Indonesia dalam beberapa tahun terakhir
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya