11 Ribu Aparat Kawal Final Piala Jenderal Sudirman

Aparat disiagakan jelang final Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Sebanyak 11 ribu aparat gabungan disiagakan guna menjaga jalannya pertandingan final antara Semen Padang melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016. Mereka diminta untuk bertindak tegas terhadap suporter yang melanggar aturan.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Personel sebanyak itu akan dipecah menjadi empat bagian. Mereka di bagi sesuai dengan zona wilayah, yang dimulai dari bagian terluar, yakni di seputaran akses jalan raya menuju SUGBK, seperti kawasan Semanggi, Senayan City, hingga kantor TVRI.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


"Kita siap ikut mengamankan jalannya pertandingan final piala presiden," tegas Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo kepada wartawan saat ditemui jelang apel siaga di SUGBK.


"Menyambut final tentu ada potensi kerawanan. Dalam pola pengamanan tersebut, maka dilibatkan 11 ribu aparat gabungan antara Polri dan TNI," imbuh dia.


Untuk di bagian ring 4, para aparat keamanan dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya akan disiagakan. Mereka bertugas untuk menertibkan dan merazia para suporter dan Slankers yang kedapatan naik di atas bus dan membawa senjata tajam.


Kemudian di ring 3, pengecekan untuk kedua kalinya dilakukan. Penjagaan sebelum memasuki kawasan ring road SUGBK ini akan sangat ketat. Mereka yang tidak memiliki tiket masuk ke stadion akan disaring di sini.


Sadar di ring 3 rawan potensi gesekan, aparat keamanan dari Brimob akan disiagakan. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6 kompi sudah ditugaskan untuk menjaga kawasan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya