Mengenal PS Polri Jelang Piala Bhayangkara

Daftar Peserta Piala Bhayangkara.
Sumber :
  • viva.co.id / Syaefullah
VIVA.co.id
Alasan Utama Surabaya United Merger dengan PS Polri
- PS Polri salah satu tim yang ikut di turnamen Piala Bhayangkara, yang akan digelar pada 17 Maret 2016 mendatang. Tidak hanya ingin numpang lewat saja di turnamen tersebut, PS Polri pun mempersiapkan secara matang timnya. 

Surabaya United dan PS Polri Akhirnya Bergabung Jelang ISC
Dimulai dari pelatih, PS Polri menggunakan jasa Bambang Nurdiansyah (Banur). Pria kelahiran Banjarmasih 55 tahun lalu ini adalah pelatih yang sudah kenyang akan pengalaman dengan tim di Indonesia. Ia bahkan pernah menangani Timnas Indonesia.  

Empat Pemain Surabaya United Ikut Pendidikan Polisi
Dari pelatih, beralih ke para pemain. PS Polri pun mengambil sejumlah eks pemain Timnas U-19, yang mengharumkan nama bangsa di Piala AFF U-19 2013. Mereka mendatangkan pemain tersebut, dengan memberikan tawaran kesempatan bergabung bersama polisi nantinya. 

Hansamu Yama Pranata, Muhammad Faturrahman, Muhamamd Hargianto, Paolo Oktavianus Sitanggang, Maldini Pali, adalah alumni eks Timnas U-19 yang bergabung. Selain itu, PS Polri juga diperkuat oleh, Bio Paulin (Persipura Jayapura), Robertino Pugliara (Persipura Jayapura), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura). 

Kemudian masih ada, Ade Suhendra (Persegres Gresik United), Muh Ridho (Persip Pekalongan), Sandi Firmansyah (Presgres Gresik United). PS Polri pun masih menunggu beberapa pemain lokal dan asing untuk bergabung. 

Meskipun beberapa pemain dari PS Polri merupakan pesepakbola profesional, namun Banur masih menyoroti soal kekompakan tim. Sebab Masih ada pemain yang belum saling memahami bagaimana cara bermain teman mereka. 

Kemudian, Banur juga memiliki pemain dengan latar belakang bukan dari pesepakbola profesional, yaitu dari kepolisian. Total ada 15 polisi yang juga bergabung di PS Polri ini. Banur mengatakan, para pemain harus memahami cara bermain teman-temannya. 

"Tim ini relatif baru, sehingga kekompakan tim masih harus ditingkatkan lagi. Pemain harus memahami keinginan pelatih tentang bagaimana cara bermain," kata Banur di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Rabu 24 Februari 2016. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya