Usung Aturan Baru, Nilmaizar Antusias Sambut ISC 2016

Latihan Timna Jelang Lawan Valencia
Sumber :

VIVA.co.id - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 membuat regulasi baru terkait penggunaan pemain asing. Nantinya, setiap klub diperbolehkan menggunakan 4 pemain asing sekaligus, tetapi 1 di antaranya berasal dari Asia.

Menanggapi regulasi baru ini, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku cukup antusias. Menurutnya, talenta-talenta yang ada di benua Asia tidak kalah kualitas dibanding pemain asal Eropa, Afrika dan lainnya yang biasa bermain di Indonesia.

"Baguslah itu. Dari Asia kan juga banyak pemain bagus kan, jadi tidak hanya dari Eropa dan Afrika saja," kata Nil saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 1 Maret 2016.

"Apalagi kita ini juga negara Asia. Kita ini harus membanggakan Asia juga, Korea Selatan dan Jepang kan banyak pemain bagus," imbuh eks Pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

Meski antusias, tetapi Nil masih belum bisa menentukan apakah klub berjuluk Laskar Bukit Indarung akan memakai jasa pemain asing asal Asia. Semua keputusan akan diserahkannya kepada manajemen.

"Tergantung manajemen, kalau memang butuh. Keinginan saya sih iya, tetapi kan semua keputusan ada di manajemen."

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018