Persib Bungkam PS Polri

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Persib Bandung sukses membungkam sekaligus memberi pelajaran kepada PS Polri usai memenangi duel dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam 12 Maret 2016.

Sempat tertinggal 0-1 pada menit 18 setelah James Koko Lomell sukses menjalankan tugasnya melakukan eksekusi penalti. Maung Bandung bangkit lewat gol penyama kedudukan yang diciptakan Tantan melalui sundulan kepala pada menit 31 usai menerima umpan dari Atep sekaligus menutup 45 menit pertama dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, agresivitas Maung Bandung berbuah manis setelah pergerakan Tantan dihentikan pemain PS Polri di kotak penalti. Vladimir Vujovic yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menaklukkan penjaga gawang PS Polri, Sandi Firmansyah pada menit 60.

Pesta kemenangan Maung Bandung di depan sekitar 25 ribu penonton yang mayoritas adalah bobotoh ditutup lewat gol yang diciptakan pemain pengganti Yandi Sofyan Munawar pada menit 84 usai memaksimalkan umpan dari David Laly. Skor 3-1 mampu dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan Persib atas PS Polri ini jadi modal berharga sebelum melakoni laga perdana melawan Mitra Kukar di babak penyisihan Grup A turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 17 Maret 2016.

Uji coba melawan PS Polri bisa dikatakan cukup berbobot karena tim bentukan Mabes Polri tersebut dihuni sejumlah pemain bintang dan berpengalaman. Seperti bek tangguh asal Kamerun, Bio Paulin Pierre, Gerald Pangkali, dan Robertino Pugliara.

Pada laga ini, bomber anyar Persib asal Spanyol, Juan Belencoso juga terlihat sudah tiba dan bergabung dengan skuat Maung Bandung. Karena alasan kebugaran, Belencoso yang tiba di Indonesia Sabtu 12 Maret 2016, hanya duduk menyaksikan laga ini dari tribun penonton.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC

"Insya Allah, kita bisa mencapainya."

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016