Gulung PSGC, Persib Jawara Turnamen Segitiga di Ciamis

Pemain Persib Bandung, Samsul Arif (kiri)
Sumber :
  • Instagram Persib
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung menutup turnamen segitiga di Kabupaten Ciamis dengan hasil gemilang. Setelah mengalahkan Surabaya United, Maung Bandung membungkam tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor telak 5-1 di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu 10 April 2016.


Unggul materi pemain, Persib langsung menggebrak di 20 menit pertama. Pesta gol Persib dimulai saat pemain belakang PSGC Vinsen Yohan melakukan gol bunuh diri saat berupaya memotong umpan datar David Laly kepada Juan Carlos Belencoso pada menit ke-6.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Selang sembilan menit kemudian, giliran pemain PSGC lainnya, Ahmad Taufik yang melakukan blunder dan menjebol gawangnya sendiri. Persib kian di atas angin setelah Belencoso yang tak terkawal di sisi kiri pertahanan PSGC dengan dingin menjebol gawang PSGC pada menit 20.


Tuan rumah sempat mendapatkan angin setelah Joko Sasongko memperkecil kedudukan di menit 40. Tendangan bebas Joko gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib, Deden M Natshir. Skor berubah jadi 3-1 untuk keunggulan Persib yang bertahan sampai babak pertama berakhir.


Di babak kedua meski melakukan sejumlah perubahan, Persib tetap tampil agresif. Bahkan Maung Bandung bisa memperlebar keunggulan lewat Yandi Sofyan pada menit 84 dan Tantan melalui sundulan kepala di menit 90 yang menutup kemenangan telak 5-1 Persib.


Pelatih Persib Dejan Antonic mengapresiasi pencapaian yang diraih anak asuhnya di Ciamis. Namun dia mengingatkan target besar Persib sesungguhnya adalah Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang dijadwalkan dilaksanakan, mulai 23 April mendatang.


"Setelah ini (turnamen di Ciamis), kita akan fokus ke persiapan menghadapi ISC. Ada waktu sekitar tiga pekan untuk mempersiapkan semuanya jadi lebih baik sebelum kick-off ISC," kata Dejan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya