Piala Bhayangkara

Kapten Sriwijaya FC: Gol Pertama Persib Mengubah Segalanya

Pesepakbola Sriwijaya FC, T.A. Mushafry
Sumber :
  • ANTARA FOTO.
VIVA.co.id -
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Sriwijaya FC harus takluk 0-2 dari Persib Bandung pada laga terakhir Grup A Piala Bhayangkara, Sabtu 26 Maret 2016. Kapten Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto, menilai kekalahan itu dikarenakan gol pertama Maung Bandung.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Gol cepat Persib Bandung yang diciptakan Samsul Arif pada menit ke-10 dalam laga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut.  Akibat gol tersebut, beban yang awalnya ada di pundak para pemain Persib, berbalik arah ke kubu Laskar Wong Kito.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Tertinggal 0-1, mau tak mau skuad Sriwijaya FC harus tampil lebih menyerang demi menyamakan kedudukan. Sayang, Juan Carlos Belencoso mampu memperbesar keunggulan Persib pada menit 76.


Ahmad Jufriyanto tak memungkiri jika gol yang diciptakan Samsul Arif telah mengubah situasi di lapangan. Dia pun agak menyesali kegagalan timnya menjadi juara grup sekaligus mengambil keuntungan tampil sebagai tuan rumah di babak semifinal nanti.


Lebih menyakitkannya lagi gol Samsul Arif tersebut terjadi karena kegagalan Jupe mengantisipasi umpan panjang bek tengah Persib, Purwaka Yudhi. Jupe kalah cepat dari Samsul Arif untuk menguasai bola hingga kemudian mantan striker Arema itu menjebol gawang Dian Agus Prasetyo.


"Gol cepat Persib (gol Samsul Arif), mengubah segalanya. Tapi kami mengakui kekalahan kita karena Persib merupakan tim yang cukup bagus," ungkap Jupe seusai pertandingan.


Jupe sendiri menolak disebut dirinya tampil nervous di pertandingan ini karena tampil di depan sekitar 27 ribu bobotoh. Di mana,sebelumnya selalu mengeluk-elukan dirinya sebelum kemudian kini jadi 'musuh'.


Lawan Sriwijaya FC di semifinal sendiri baru akan ditentukan Minggu 27 Maret 2016. Sebab dua tim masih berpeluang tampil sebagai juara Grup B yakni Arema Cronus dan PS Polri. Arema sendiri akan melakoni laga terakhir melawan Persipura Jayapura yang sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal.


Sedangkan PS Polri akan berhadapan dengan Bali United dalam laga yang sangat menentukan nasib masing-masing apakah bisa lolos ke semifinal atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya