2 Pilar Absen, Persib Tak Gentar Lawan Bali United

Pemain Persib Bandung, Yanto Basna.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id -  Dua pemain andalan Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna dan Hariono dipastikan absen dalam laga semifinal Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 Maret 2016. Maung Bandung akan menghadapi Bali United di babak ini.

Meski kehilangan dua pemain pilarnya akibat akumulasi kartu kuning, Maung Bandung optimistis bisa merebut tiket final Piala Bhayangkara yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 3 April 2016.

Apalagi pelatih Persib, Dejan Antonic baru saja mendapatkan kabar baik dari kondisi sejumlah pemain yang sebelumnya dikabarkan tak cukup bugar diturunkan. Seperti Samsul Arif, dan Kim Jeffrey Kurniawan, mereka berdua kemungkinan besar tetap akan diplot di skuad utama.

Selain Samsul dan Kim, kondisi Purwaka Yudhi dan Taufiq mulai membaik. "Para pemain sudah cukup siap menghadapi pertandingan semifinal ini, semoga saja bisa menang, masuk final dan Puji Tuhan jika bisa menjadi juara," ungkap Dejan.

Bagi Dejan, absennya satu atau dua pemain dalam sepak bola adalah hal lumrah. Menurut dia persoalan itu bisa teratasi jika semua pemain yang ada di tim memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi bermain sepenuh hati buat tim.

"Yang paling penting para pemain memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan saya percaya semua pemain di tim ini mau main dengan hati," tegasnya.

Sama halnya dengan Persib, pasukan Bali United pun bakal kehilangan pemain andalannya di lini belakang karena problem serupa seperti yang dialami Persib. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dipastikan tidak bisa menurunkan bek andalannya Kiko Insa karena akumulasi kartu kuning.

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purjianto pihaknya sudah menyiapkan taktik dan strategi jitu meski tanpa diperkuat bek asal Spanyol itu.

Bhayangkara FC Datangkan Yanto Basna, Dikontrak hingga 2024

"Para pemain sangat siap dan fit untuk dimainkan di semifinal. Hanya Kiko Insa yang tidak bisa main, tapi kita sudah siapkan strategi untuk
menyiasatinya," ucap Eko.

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

5 Mantan Pemain Timnas Indonesia Bermain di Liga 2, No 4 Peraih Tiga Kali Pemain Terbaik

Ada sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 2. Meskipun mereka bermain di kasta kedua Liga Indonesia. Namun mereka tampil luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2023