5 Mantan Pemain Timnas Indonesia Bermain di Liga 2, No 4 Peraih Tiga Kali Pemain Terbaik

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@PERSIPURA_

VIVA Bola - Ada sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 2. Meskipun mereka bermain di kasta Liga Indonesia, diantaranya masih mampu memberikan yang terbaik bagi klub yang dibelanya.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Seperti diketahui, para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Liga 2, sempat memberikan beberapa gelar bagi skuad Garuda Indonesia. Berikut beberapa mantan pemain Timnas Indonesia bermain di Liga 2, dilansir berbagai sumber:

1. Andik Vermansah

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Pemain Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah

Photo :
  • VIVA/Dani Randi

Andik Vermansah merupakan mantan pemain Timnas Indonesia baik di U-19 hingga pemain Senior. Ia telah membeli beberapa klub besar di Indonesia seperti Persebaya Surabaya.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Selain itu juga, Adik Vermansah pernah bermain untuk tim Malaysia diantaranya Selangor FC dan Kedah FC. Namun pemain berusia 31 tahun itu kini membela klub Liga 2 yaitu Persiraja Banda Aceh.

2. Patrich Wanggai

Striker Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai

Photo :
  • twitter.com/persebayaupdate

Patrich Wanggai merupakan salah satu penyerang sayap terbaik pada masanya, Mantan pemain Timnas Indonesia tersbeut kini memperkuat Persipura Jayapura yang bermain untuk Liga 2. Ia juga sempat membela beberapa klub papan atas Liga 1 seperti Persib Bandung, Borneo FC gingga Madura United.

3. Yanto Basna

Pemain belakang Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna

Photo :
  • Instagram/@yanto_basna

Yanto Basna kini mempuar kuat tim Liga 2 yaitu PSBS Biak. Mantan pemain Timnas Indonesia itu yang berposisi sebagai pemain belakang pernah memperkuat tim seperti Persib Bandung hingga Sriwijaya FC.

Pemain berusia 28 tahun itu juga, pernah meniti karir di Thailand dan bergabung bersama Khon Kaen, Sukhothai, PT Prachuap.

4. Boaz Solossa

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

Photo :
  • Twitter/@PERSIPURA_

Boaz Solossa merupakan salah satu penyerang paling berbahaya yang pernah dimiliki oleh Timnas Indonesia. Ia mampu tampil luar biasa bersama skuad  Garuda Indonesia. Selain itu juga, pemain 37 tahun itu membatu Persipura Jayapura meraih juara Liga 1 sebanyak 3 kali.

Namun setelah malang melintang bersama di sepakbola Indonesia, kini ia bermain untuk klub Liga 2 bersama Persewar Waropen klub asal Provinsi Papua.

5. Zulham Zamrun

Winger AHHA PS Pati, Zulham Zamrun.

Photo :
  • instagram.com/ahhaps.fc

ketika usianya masih produktif, Zulham Zamrun sempat membawa Timnas Indonesia dan mampu bermain luar biasa. Selain itu juga, sempat membawa Persib Bandung meraih juara Liga 1. Kini pemain berusia 35 tahun itu harus memperkuat klub Liga yaitu Persela Lamongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya