Sempat Tertinggal, Persib Bungkam Surabaya United

Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Sempat tertinggal, Persib Bandung berhasil mengandaskan Surabaya United dengan skor 3-1 dalam turnamen eksibisi segitiga di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jumat, 8 April 2016.

Surabaya United sempat mengejutkan ribuan bobotoh yang hadir di Stadion Galuh setelah Rudi Widodo sukses memaksimalkan bola crossing dari sisi kiri pertahanan Persib pada menit 41. Dengan sekali sentuhan Rudi menaklukkan I Made Wirawan. Gol tersebut bertahan hingga paruh pertama laga.

Memasuki 45 menit kedua, Persib melakukan perubahan untuk membalikkan keadaan dengan memasukkan Atep dan Febri Haryadi yang menggantikan Tantan dan David Laly. Hasilnya cukup positif setelah Vladimir Vujovic berhasil memanfaatkan bola kiriman dari Atep pada menit 56, Vlado yang tak terkawal tanpa ampun melesakkan bola lewat tendangan kaki kanannya.

Gol Vlado kian membangkitkan kepercayaan diri pasukan Maung Bandung. Hal itu terlihat dari terciptanya gol kedua Maung Bandung melalui Juan Carlos Belencoso pada menit 71. Striker asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari Agung Pribadi.

Winger muda Persib, Febri Hariyadi akhirnya sukses menutup pesta kemenangan Persib. Febri yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Surabaya United, Wahyu Tri dengan gocekannya pada menit 78.

Di laga ini sendiri playmaker anyar Persib, Robertino Pugliara diberi kepercayaan bermain sejak awal. Pemain asal Argentina ini dimainkan selama 80 menit sebelum digantikan oleh Gian Zola.

Dengan kemenangan ini, Persib berpeluang besar menjuarai turnamen eksibisi ini jika di laga terakhir mampu mengalahkan tuan rumah PSGC Ciamis, Minggu, 10 April 2016. Pelatih Dejan Antonic menilai meski mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, namun menurutnya Persib memulai pertandingan dengan lambat.

"Kita memulai babak pertama dengan slow. Di babak kedua kita masukan beberapa pemain, dan permainan lebih cepat. Hasilnya cukup efektif, kita bisa cetak tiga gol dan menang," ungkap Dejan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016