Turun Harga, Pemain Asing Ini Dikontrak Arema

Gustavo Giron Marulanda mengenakan jersey Arema dengan nomor punggung 9 Rabu 20
Sumber :
  • VIVA.co.id / D. A. Pitaloka

VIVA.co.id – Gustavo Giron Marulanda akhirnya dikontrak Arema Cronus setelah menjalani seleksi dalam sepekan terakhir. Pemain Kolombia itu mengaku menurunkan harga agar bisa bermain dengan Arema untuk satu musim.

LIVE MATCH: PSM Kontra Arema Masih Alot di Babak I

Pemain yang merumput di liga Australia sejak 2009 itu disebut mampu bermain di berbagai posisi, mulai dari striker, gelandang serang ataupun sayap. Musim lalu Gustavo mendulang 22 gol dari 21 laga di Bayswater City.

"Saya bersyukur bisa bergabung dengan Arema Cronus. Beberapa kali bermain di stadion mereka, saya terpesona dengan pendukungnya, Aremania, keramahan orang di jalan dan lingkungan di Malang,” kata Gustavo, Rabu 20 April 2016.

PSM Vs Arema Cronus: Duel Emosional Rene Alberts

“Ya, saya turunkan (nilai kontraknya). Tak masalah, kami memang harus realistis. Saya datang dari Australia yang memang lebih mahal. Tapi, pada akhirnya saya ingin merasakan lingkungan sepakbola di sini," kata Gustavo.

General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo mengatakan, Gustavo dikontrak satu musim selama 10 bulan untuk Indonesia Soccer Championship (ISC). Dia pun membenarkan soal kabar Gustavo rela turunkan harga.

Kondisi Terkini Cristian Gonzales Paska Tulang Rusuk Retak

"Awalnya kami menawar terlalu rendah, dan dia sangat tinggi. Kemudian, dia turun dan kami naik jadi bertemu di tengah. Kami sempat hendak melepas Gustavo. Tapi, dia bilang jika tidak di Arema, dia akan kembali pulang. Jadi, kami pun akhirnya mengontrak dia,” ujarnya.

Ilustrasi pertandingan Liga 1

Tekuk PSM, Arema Puncaki Klasemen TSC

Gol dicetak pemain pengganti, Sunarto.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016