Kondisi Terkini Cristian Gonzales Paska Tulang Rusuk Retak

Pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales terpaksa absen cukup lama dari ajang Torabika Soccer Championship (TSC) akibat cedera retak tulang rusuk. Cedera itu didapatkannya saat Singo Edan menjamu Pesiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Mei 2016 lalu.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Pemain berjuluk El Loco tersebut mendapat sikutan dari bek Persiba. Dia pun tampak mengerang kesakitan karena kesulitan bernafas. Namun, setelah menjalani perawatan kini dia mulai menunjukkan minat bermain yang tinggi.

"Alhamdulillah sudah baik-baik saja. Tinggal menunggu konsultasi dengan dokter lagi," kata El Loco kepada wartawan saat ditemui di sela-sela acara peluncuran Copa America Centerio di Kemang, Jakarta pada Kamis 2 Juni 2016.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Dia menegaskan siap turun andai dipercaya  Pelatih Arema, Milomir Sesilja pada laga melawan PSM Makassar pada 12 Juni 2016 mendatang. "Kalau dipercaya mungkin lawan Makassar saya sudah bisa main. Sekarang saya sudah tidak lagi kesakitan," tegasnya.

Meski ngotot untuk bisa segera bermain, tetapi El Loco masih harus bersabar. Eva Gonzales, selaku Istri mengatakan kondisi retak tulang yang dialami Suaminya memang sudah membaik. Namun, menurut diagnosa dokter belum sepenuhnya pulih.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Memang sudah membaik, dan kata dokter juga tulang rusuk yang retak sudah hampir normal. Tetapi saya bilang ke Cristian untuk istirahat dulu, walau dia ngotot sudah bisa main bola," ucapnya.

Kekhawatiran lain yang saat ini menggelayuti pikiran Eva ialah rasa trauma. Gaya bermain para pemain Indonesia yang cenderung keras membuatnya ragu jika dengan kondisi belum 100 persen pulih sang Suami sudah dipaksa merumput.

"Trauma pada Cristian masih ada. Bagaimana tidak, saat itu dia mendapat sikutan yang brutal. Andai dia yang berlaku seperti itu pasti sudah ramai, tapi kan ini tidak terjadi," ujar Eva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya