Klasemen TSC: Arema Rebut Posisi Puncak, Persib Papan Tengah

Pemain Arema Cronus, Raphael Maitimo,
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pergerakan cukup signifikan terjadi di papan klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) usai pekan kelima digelar. Arema Cronus berhasil merebut posisi puncak klasemen dari tangan Sriwijaya FC.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Arema naik ke puncak usai menang 3-1 atas Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruan hari Jumat, 27 Mei 2016. Hasil buruk yang dituai para pesaingnya juga turut menuntun "Singo Edan" menjadi pemimpin klasemen dengan 10 poin.

Sriwijaya FC dan Mitra Kukar hanya bisa mendulang hasil imbang dalam laga hari Minggu, sementara Persija Jakarta malah kalah ketika bertandang ke markas Barito Putera malam harinya.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Semen Padang berhasil menyodok ke peringkat tiga klasemen usai kemenangan 4-0 atas Persela Lamongan. Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Semen Padang sama-sama mengoleksi 9 poin, diikuti Persija dengan 8 poin yang melengkapi lima besar.

Kemenangan kedua secara beruntun yang direbut Persipura Jayapura turut membawa tim asuhan Jafri Sastra itu naik ke peringkat enam dengan 8 poin. Jumlah yang sama dikumpulkan oleh Madura United.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Sedangkan favorit juara, Persib Bandung, masih tertahan di peringkat delapan dengan 7 poin, sama dengan yang dikoleksi Barito Putera dan PSM Makassar.

Posisi dasar klasemen masih ditempati Persela Lamongan dengan poin nol hasil lima kekalahan dari lima laga. Sedangkan PS TNI, yang sama-sama belum meraih kemenangan, berada di peringkat 17 dengan 3 poin.

Lihat klasemen lengkap TSC, dengan mengklik tautan ini.

Hasil Lengkap TSC Pekan Kelima:
Pusamania Borneo FC  1-1  Bhayangkara Surabaya United
Arema Cronus  3-1  Gresik United
Persipura Jayapura  1-0  Perseru Serui
Semen Padang  4-0  Persela Lamongan
Persib Bandung  0-0  Madura United
PS TNI  1-1  PSM Makassar
Sriwijaya FC  0-0  Mitra Kukar
Barito Putera  1-0  Persija Jakarta
Persiba Balikpapan  3-1  Bali United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya