Klub-klub TSC Keluhkan Jadwal Selama Ramadan

Pemain Semen Padang rayakan gol bersama Nil Maizar
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Selama bulan Ramadan, jadwal laga Torabika Soccer Championship (TSC) mengalami perubahan. Laga harus digelar pada malam hari. Paling cepat, pertandingan TSC dimulai pada pukul 19.30 waktu setempat.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Selain 19.30, beberapa kickoff pertandingan dijadwalkan  dihelat dua jam setelahnya (21.30). Situasi ini disinyalir menjadi masalah baru bagi sejumlah klub peserta. Salah satunya, Semen Padang.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menilai, jadwal kickoff yang terlalu malam menjadi masalah baru buat timnya. Jam tidur hingga kewajiban pemain beribadah, bisa terganggu dengan jadwal kickoff yang terlalu larut.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Secara logika memang bermasalah. Kami harus sesuaikan program selama Ramadan, mengacu pada jadwal kickoff yang terlalu malam. Tapi, jalani saja," kata Nil saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 6 Juni 2016.

"Misalnya, jika kickoff pukul 21.30, pastinya pemain akan lebih sedikit waktu tidurnya. Bisa diakali dengan meliburkan latihan pada esok hari. Nanti, akan kami lihat bagaimana adaptasi pemain selama Ramadan," lanjutnya.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Tak cuma Semen Padang, Persipura Jayapura pun mengeluhkan hal yang sama. Pelatih Persipura, Jafri Sastra, sebelumnya memang menyatakan sebenarnya tak ada masalah pada program latihannya selama Ramadan lantaran mayoritas pemainnya adalah non-muslim.

"Kalau sesuai jadwal, kami pada 4 Juli 2016 nanti masih main lawan Sriwijaya FC. Mepet sekali dengan Idul Fitri. Ada pemain yang muslim dan harus segera pulang kampung," ujar Jafri.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022