Tampil Ciamik, Kiper Andalan Persija Tatap Piala AFF

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Performa kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, di lima laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) patut diacungi jempol. Buktinya, Persija menjadi salah satu klub yang paling sedikit kebobolan.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Hingga pekan 5 TSC, hanya ada tujuh klub yang gawangnya kebobolan tak lebih dari tiga kali. Dan, Persija menjadi salah satunya.

Macan Kemayoran baru kemasukan sebanyak tiga kali. Rekor tersebut tak terlepas dari penampilan apik Andritany.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Dalam statistik yang dikeluarkan Labbola, Andritany masuk jajaran kiper yang paling sering melakukan penyelamatan penting. Pemain asli Jakarta tersebut berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 18 kali.

Cuma ada tiga kiper yang bisa melakukannya. Selain Andritany, ada Teja Paku Alam serta Alfonsius Kelvan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Saya bersyukur bisa menampilkan performa seperti ini. Saya berharap bisa lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Andritany.

Catatan dalam lima laga terakhir membuat Andritany yakin bisa bersaing di skuad timnas Indonesia senior. Dia pun berharap bisa dibawa oleh pelatih Timnas yang akan terpilih ke Piala AFF 2016 nanti.

"Impian saya adalah bisa kembali ke Timnas. Dan, saya berharap akhir tahun nanti bisa bermain di Piala AFF," tegas kiper 24 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya