Persipura Ingin Boyong Kembali Zah Rahan

Zah Rahan Krangar, saat bermain untuk Persipura Jayapura.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menghadapi putaran kedua TSC, Persipura Jayapura dipastikan akan melakukan perburuan terhadap pemain asing untuk menjaga tim tetap kompetitif dan terus berada di jalur juara. Yang diburu, ternyata tidak asing lagi bagi publik Papua dan Indonesia, dia tak lain adalah mantan pemain Mutiara Hitam asal Liberia yang kini bermain di Liga Malaysia, bersama Felda United yakni Zah Rahan Kranggar.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

"Kami memang sedang berusaha mendatangkan Za Rahan kembali ke Persipura, untuk menghadapi putaran kedua TSC, agar tim semakin solid dalam menghadapi semua pertandingan,"ujar Sekum Persipura Rocky Bebena ketika didesak siapa pemain asing yang diburu, Kamis 14 Juli 2016.

Menurut dia, kehadiran Za Rahan kembali sangat diharapkan, karena kualitasnya sangat mumpuni. "Memang permainan kami sudah mulai padu, tapi masih butuh seorang figur pemain yang mampu menjaga keseimbangan dalam bertahan maupun menyerang dan itu ada pada sosok Za Rahan,"ungkapnya.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Guna merealisasikan keinginan itu, saat ini manajemen Persipura terus membangun komunikasi dengan Zah Rahan. "Kami terus bermokunikasi dengan dia, mudah-mudahan semua bisa terwujud pada putaran kedua," ungkap Rocky.

Zah Rahan sempat bermain selama tiga musim di Persipura, yakni 2010/2013 dengan mempersembahkan dua gelar ISL dan Inter Island Cup. Selain memburu pemain asing berposisi pengatur serangan, Persipura juga memburu bomber asing. Nama yang mencuat saat ini adalah pemain naturalisasi Greg Nwokolo.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

"Ya kami juga masih butuh striker asing, kalau bisa mendatangkan Greg Nwokolo, kami sangat bersyukur,"pungkasnya.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022