Tiket Pertandingan Kandang Persib Tak Diminati Bobotoh

Pawai bobotoh di Bandung
Sumber :

VIVA.co.id - Penjualan tiket laga Persib Bandung melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) sepi peminat. Angka penjualan tiket menurun drastis dibandingkan penjualan tiket saat Persib menghadapi Persija Jakarta dua pekan lalu.

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
Hal itu dirasakan oleh sejumlah agen penjualan tiket Persib yang belum menjual seluruh kuota tiket yang mereka dapatkan dari pihak Panpel laga kandang Persib. Kondisi ini jauh berbeda dibandingkan saat Persib lawan Persija, di mana hanya dalam hitungan jam seluruh tiket yang disediakan ludes terjual di seluruh agen.
 
Menurunnya minat bobotoh menyaksikan langsung pertandingan kandang Persib kali ini dinilai karena beberapa faktor. Selain karena laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 29 Juli 2016 tersebut, dilaksanakan pada hari kerja, jadwal kick-off yakni pukul 21.00 WIB juga dinilai turut memengaruhi.
 
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Faktor lain yang dinilai memengaruhi antusiasme bobotoh adalah kekalahan telak yang dialami Persib dari Semen Padang. Ditambah lawan yang dihadapi kali ini adalah Persela yang tak memiliki sejarah panjang persaingan gengsi dengan Persib seperti halnya Persija.
 
"Penjualannya tidak seramai pertandingan-pertandingan sebelumnya, baru sekitar 50 persen yang terjual. Ada beberapa faktor, mungkin karena mainnya pas hari kerja dan kick off-nya terlalu malam jam 9 (21.00 WIB)," ujar Agus Rahmat, pengelola Viking Original Marchandise (VOM), salah satu agen yang selama ini menyediakan tiket di outlet mereka, Kompleks Pertokoan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.
 
Meski penjualannya belum seramai sebelumnya, namun Agus berharap di laga nanti bobotoh dapat memenuhi Stadion GBLA. Kehadiran bobotoh dalam jumlah besar, menurut Gusdul sangat penting untuk memberikan motivasi tambahan kepada para pemain setelah menelan kekalahan 0-4 dari Semen Padang.
 
Pada laga Persib melawan Persela sendiri, Panpel menyediakan total 25 ribu lembar tiket. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan ketika Persib melawan Persija yang mana sebanyak 30 ribu lembar tiket disediakan dan habis terjual dengan sekejap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya