Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Sergio van Dijk berjanji akan tampil 'dewasa' jika diturunkan saat Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 29 Juli 2016.


Di tengah sorotan publik terhadap seretnya sumbangsih gol barisan striker Maung Bandung. Namun Van Dijk memiliki pendapatan lain, menurut dia sekalipun seorang striker getol mencetak gol, namun jika tim yang dibelanya menelan kekalahan maka itu akan terasa sia-sia.
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja


Karena itu mencetak gol atau tidak, menurut Van Dijk, bukan target utama di setiap pertandingan. Pemain naturalisasi itu mengaku selalu merasakan kekecewaan ketika tim yang dibelanya menelan kekalahan kendati bisa mencetak gol.


"Siapa pun yang main, saya atau striker lain. Ada yang lebih penting untuk dilakukan pemain di lapangan, membantu tim meraih kemenangan. Tak jadi masalah siapa yang cetak gol, asalkan Persib menang. Walaupun cetak gol tapi Persib kalah itu tidak bagus dan pasti bikin kecewa semua," ungkapnya.


Salah satu pertandingan yang bisa dijadikan contoh pentingnya kekompakan atau permainan kolektivitas dalam tim adalah ketika Persib melumat tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Meski awalnya banyak yang meragukan Persib bisa meraih poin, namun buktinya dengan permainan tim yang kompak, Maung Bandung bisa mendulang 3 poin penuh.


Dalam sepak bola, lanjut Van Dijk, mencetak gol ibarat 'bonus', apalagi kalau tim yang dibela bisa meraih kemenangan. "Kalau menang dan cetak gol, itu tentu sangat menyenangkan. Kalau cetak gol tapi kalah, itu akan bikin kecewa. Dalam permainan bukan untuk seorang pemain, tapi untuk tim," tegasnya.


Dibandingkan saat melakoni pertandingan lawan Semen Padang, menurut Van Dijk kondisi Persib sudah lebih bugar. "Saya siap karena kemarin di Padang saya tidak main. Semua pemain juga sepertinya cukup siap walaupun beberapa mungkin sedikit kecapekan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya