Bek Senior Persija Puji Kejantanan Camargo

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman
Sumber :
  • Viva.co.id/D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman memuji keberanian Paulo Camargo mundur sebagai pelatih. Menurutnya, pria asal Brasil tersebut berani mempertanggung jawabkan tugas.

Dalam 7 pertandingan terakhir, klub berjuluk Macan Kemayoran tak kunjung meraih kemenangan. Hal itu membuat Camargo berpikir untuk mundur, agar Persija bisa mendapat pelatih baru.

Dengan penyegaran dalam tim, Camargo berharap Persija bisa kembali bangkit. Hal inilah yang begitu mengena dalam benak Maman mengenai sosok eks juru taktik timnya tersebut.

"Itulah sepakbola, pasti ada yang datang dan pergi. Apalagi di saat seperti ini, pasti yang paling bertanggungjawab adalah pelatih. Dengan sikap ksatria, Camargo mengundurkan diri," kata Maman kepada VIVA.co.id, Kamis, 4 Agustus 2016.

Maman mengakui, Camargo merupakan sosok pelatih yang mampu memotivasi para pemain. Dalam setiap latihan, semangatnya memimpin terlihat jelas. Dia tak pernah lelah berhenti berteriak memberi instruksi kepada para pemain.

"Kalau saya menilai dia sosok yang memotivasi pemainnya sangat luar biasa. Dia pernah memegang klub Indonesia, dan itu berhasil. Saya pikir dia pelatih yang bagus, terutama dalam hal memotivasi pemain," ujarnya.

Sepeninggal Camargo, Macan Kemayoran kini ditangani oleh caretaker, Jan Saragih. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih tersebut mendapat tugas pertama menghadapi Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo pada Jumat 5 Agustus 2016 mendatang.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

(mus)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022