Gabung Madura United, Patrich Wanggai Kenakan Nomor Favorit

Madura United datangkan striker asal Papua, Patrich Wanggai.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Madura United secara resmi telah mengikat striker asal Papua, Patrich Wanggai. Pada Rabu, 24 Agustus 2016 kemarin, Wanggai resmi menandatangani kontrak kerja dengan Madura United.

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Pemain jebolan SEA Games 2011 tersebut dijadwalkan bergabung dengan tim pada Kamis, 25 Agustus 2016. Namun, Wanggai baru diperkenalkan ke publik saat Madura United menjamu Barito Putera, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Pemilihan waktu perkenalan didasari atas nomor punggung yang dipilih Wanggai di Madura United. Ya, selama berseragam Sapeh Kerap, Wanggai bakal mengenakan nomor punggung 27. Nomor ini diketahui sebagai favorit Wanggai.

Madura United Vs Persib di Final Championship Series Liga 1

"Sejak kompetisi di Timor Leste selesai, saya memang sudah merencanakan kembali bermain di Tanah Air. Sangat bersyukur bisa mencapai kesepakatan dengan Madura United, tim yang sebenarnya ingin saya perkuat," kata Wanggai seperti dikutip MaduraUnitedFC.com.

Sebenarnya, proses perekrutan Wanggai berlangsung lebih cepat dari perkiraan awal. Awalnya, pemain 28 tahun tersebut ingin dikontrak saat bursa transfer di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) dibuka pada awal September 2016 nanti. 

Tembus Final Liga 1, Persib Bandung Pilih Lawan MU atau Borneo FC?

Hal ini membuat manajer Madura United, Haruna Soemitro, lega. "Alhamdulillah, peresmian Patrich Wanggai sebagai pemain Madura United sudah selesai, ditandai dengan penandatanganan kontrak. Perkembangannya lebih cepat dari yang direncanakan," ujar Haruna.

Nabil Husein

Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC Usai Gagal ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Mantan pemain Timnas Indonesia, Firman Utina, beri pesan kepada Presiden klub Borneo FC Samarinda Nabil Husein Said Amin, seiring dengan kekalahan Pesut Etam

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024