Persija Raih Poin Sempurna di Markas PSM

Penyerang Persija Jakarta, Pacho Kenmogne
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVA.co.id - Persija Jakarta sukses mencuri poin sempurna kala bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Sabtu 10 Desember 2016. Persija mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

PSM langsung melakukan tekanan ke pertahanan Persija sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi, barisan belakang Macan Kemayoran masih cukup tampil disiplin.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim terlibat jual beli serangan tapi gol tak kunjung tercipta. Persija mendapat peluang lewat Greg Nwokolo di menit 35, namun langsung dimentahkan bek tuan rumah.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

PSM nyaris mencetak gol pembuka di menit 37 lewat Ridwan Tawainella. Merangsek masuk kotak penalti, Ridwan langsung dihadang oleh kiper Muhammad Rizky.

Giliran Rizky Pellu yang mendapat peluang lewat tendangan jarak jauhnya. Akan tetapi, bola masih terbang tinggi di atas gawang Persija.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tendangan bebas dari Rizky Pellu di menit-menit akhir masih gagal dijadikan gol oleh Rasyid Assahid. Bola sepakannya dengan mudah ditangkap kiper Persija, dan skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir di 45 menit pertama ini.

Di babak kedua, kiper Rizky Darmawan nyaris melakukan blunder di wilayahnya sendiri pada menit 67. Kondisi tersebut membuatnya harus melanggar pemain PSM hingga menghasilkan tendangan bebas.

Akhirnya, Persija memecahkan kebuntuan lewat Emmanuel Kenmogne di menit 83. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti sukses menjebol gawang PSM yang dikawal oleh kiper Syaiful.

Keunggulan 1-0 bagi Persija bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan di Persija di pekan ke-33 ini membuat raihan poin mereka menjadi 34 poin dan naik ke peringkat 13 klasemen sementara TSC 2016.

Susunan Pemain
PSM Makassar: Syaiful, Ardan Aras, Reva Adi Utama, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Rizky Pellu, Rasyid Assahid Bakri, Ridwan Tawainella, Willem Jan Pluim, M.Rahmat, Luis Ricardo Lino Dos Santos (Titus Bonai '53)

Persija Jakarta: Muhammad Rizky Darmawan, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Ismed Sofyan, Amarzukih, Hong Soon Hak, Novri Setiawan, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas (Ramdani Lestaluhu '55), Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya