Menanti Akhir Manis Persipura di TSC

Para pemain Persipura.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persipura Jayapura berpeluang meraih gelar juara Torabika Soccer Championship. Mereka hanya butuh satu poin tambahan demi mengunci gelar juara.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Saat ini, Mutiara Hitam memuncaki klasemen sementara TSC. Mereka mengoleksi 65 poin, unggul dua angka dari Arema Cronus yang duduk di posisi kedua.

Hasil imbang melawan PSM Makassar di pekan pamungkas, Minggu 18 Desember 2016, bakal membawa Persipura menjadi juara TSC. Sebab, Persipura unggul head to head atas Arema.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Bek Persipura, Ricardo Salampessy yakin, timnya bakal menjadi juara TSC. Mental bertanding para pemain Persipura, diungkapkan Ricardo, saat ini sedang tinggi.

Selain itu, tak ada satu pun pemain yang cedera dan absen karena akumulasi kartu. "Jadi, kami bisa fokus kejar gelar juara. Bagi saya, yang namanya juara tetap juara. Meski bukan kompetisi resmi, kami harus bisa jadi juara," kata Ricardo kepada VIVA.co.id, Jumat 16 Desember 2016.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Tak ada yang menyangka Persipura menyodok dalam persaingan gelar juara. Sebab, kiprah Persipura di TSC sebenarnya tergolong tak stabil. Mereka sempat mengalami krisis kemenangan di awal musim. Berbagai masalah menerpa Persipura ketika itu, salah satunya adalah badai cedera.

Perlahan tapi pasti, performa Persipura akhirnya menanjak. "Semua tahu, perjalanan Persipura tak mulus. Tapi, dengan kekompakkan tim, Persipura berada di puncak klasemen dan berpeluang juara," ujar Ricardo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya