4 Tim Sepakbola Wanita Bakal Bersaing di Bengawan Cup II

Ilustrasi Sepakbola Wanita Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Turnamen sepakbola wanita bertajuk Bengawan Cup II bakal tersaji pada 27 hingga 31 Desember 2016 mendatang di Stadion R. Maladi Sriwedari, Solo. Sebanyak empat tim, yakni Persijap Kartini Jepara, Garda Siliwangi, Putri Surakarta, dan Putri Mataram akan turut ambil bagian.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Untuk penyelenggaraan kedua kali ini, sebenarnya masih ada beberapa tim yang ingin ikut. Mereka adalah Bontang FC, Persija Jakarta, dan Blue Eagle. Namun, karena keterbatasan waktu, panitia pelaksana belum bisa mengakomodir.

"Makin banyak peserta makin bagus tentu, tapi maaf, mungkin musim depan. Kami mencoba bertahap menaikan level event. Jika dipaksakan, takut nanti malah tidak optimal," ujang Wijang Kinanjar, Project Manager Citra Raga Selaras.

Pemassalan Sepakbola Putri Usia Dini Diperluas, Diharapkan Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Citra Raga Selaras selaku panitia pelaksana pusat, sudah mendapat dukungan dari berbagai sponsor, seperti EMC Indonesia, Inservica Flooring, Lestari Interior Solusi, dan Wink & Kiss. Dana yang diperoleh nantinya akan diberikan kepada klub peserta.

Dengan mepetnya waktu penyelenggaraan turnamen, setiap klub peserta sudah mulai melakukan persiapan. Garda Siliwangi misalnya, beberapa waktu lalu menggelar pertandingan uji coba melawan Hardi Jaya FC di Stadion Badak Putih, Cianjur. Mereka menang telak dengan skor 4-1.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

“Kami terus melakukan persiapan, jelang keberangkatan. Uji Coba terakhir terakhir di Cianjur. Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” ujar Dita Fatria, manajer Garda Siliwangi.

ASBWI dan CSS Sukses Gelar Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Putri Tangsel dan Cirebon United berhasil meraih gelar juara di ajang Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024. 

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024