Kembali Gabung Persib, Dedi Kusnandar Dapat Kenyamanan

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku mendapat kenyamanan saat turun berlaga di Piala Presiden 2017 melawan PSM Makassar. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, tim berjuluk Maung Bandung menang dengan skor 1-0.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Gol semata wayang Persib dalam pertandingan itu dicetak Vladimir Vujovic melalui sundulan. Bek asal Montenegro tersebut mendapat umpan matang dari tendangan bebas yang dieksekusi Dedi pada menit ke-59.

(Baca juga: Kala Persib Dapat Serbuan dari Pemain Asing dan Agen)

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya sebagai pemain kemarin enjoy dan Alhamdulillah tidak merasa berat pas debut kemarin. Tidak seperti waktu debut pertama di Persib (2015), mungkin agak beda," ucap Dedi di Mess Persib, Bandung, Jumat 10 Februari 2017.

Pemain berusia 26 tahun tersebut baru mendapat kepercayaan pelatih Djadjang Nurdjaman ketika babak kedua. Dia masuk ke lapangan menggantikan bintang muda Persib, Gian Zola. Meski begitu, dia tak merasa risau, karena bisa memetik kemenangan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Alhamdulillah kemarin hasilnya juga bagus dan bisa membawa maksimal buat Persib," ungkap pemain yang masuk dalam skuat tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu.

Dalam skema permainan Maung Bandung saat ini, pemain yang akrab disapa Dado tersebut lebih berperan sebagai penyeimbang di lini tengah. Dia bersama Hariono mesti pintar menjaga pertahanan serta cepat dalam membantu penyerangan.

(Baca juga: Pelatih Persib Dibuat Bingung oleh Pemain Seleksi Asing)

Bagi pemain asal Sumedang tersebut, peran yang diberikan kepadanya oleh Djadjang bukanlah hal baru. Karena selama merumput di Liga Malaysia bersama Sabah FA musim lalu, perannya tidaklah jauh berbeda.

"Saya pernah bermain dibeberapa posisi jadi gelandang serang, pernah jadi striker juga, playmaker. Jadi tidak terasa asing mau ditempatkan dimanapun juga, lebih ke attack atau bertahan siap," ujar Dado.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya