Ramadan Istimewa Gelandang Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan awal Ramadan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017. Itu berarti, umat muslim Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Bagi pemain berusia 28 tahun tersebut, ramadan kali ini terasa istimewa. Sebab, ini merupakan pertama kalinya dia menjalankan ibadah puasa bersama istrinya, Lerry Alfani.

(Baca juga: Matangkan Startegi, Persib Gelar Laga Uji Coba)

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Pasti sekarang ada yang menyiapkan makan sahur, dan jelas beda. Kalau dulu sama orangtua sekarang sama Istri," kata mantan pemain Sabah FA tersebut.

Dedi dan Lerry meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan pada Maret 2017 lalu. Pria yang akrab disapa Dado mengaku tidak terlalu menuntut sang istri menyiapkan menu tertentu untuk berbuka dan sahur.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Yang terpenting baginya, menjalankan ibadah puasa tahun ini bersama I-istri jauh lebih khusyuk. "Kalau makananan mah apa sajalah yang penting masih bisa sahur dan buka puasa. Jadi enggak ada yang khusus," ujarnya.

(Baca juga: Manajer Persib Ultimatum Pelatih dan Pemain)

Dado juga punya harapan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar sampai satu bulan penuh. Kebetulan, selama ramadan, jadwal pertandingan Liga 1 akan digeser ke malam hari, mulai pukul 20.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya