Sesalkan Aksi Bobotoh, Bek Persib Bela Pelatih

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pd/16

VIVA.co.id – Persib bandung lagi-lagi menelan pil pahit, setelah kalah 0-1 dari Bali United, kini Maung Bandung harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 0-2. Dua gol yang diciptakan Paulo Sergio di menit ke-27 dan Ilham Udin Armaiyn di menit ke-82 membuat tim asuhan Djajang Nurdjaman harus melanjutkan tren negatifnya.

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

Bek Persib, Tony Sucipto berharap besar kepada Bobotoh untuk tetap memberikan dukungan kepada Persib, hal ini dinilai perlu agar Persib selalu menjaga asa di Liga 1.

Meski demikian, Tony mengucapkan selamat untuk Bhayangkara FC yang telah memenangkan pertandingan. Ia menyadari  saat ini pangeran biru memperoleh hasil yang kurang memuaskan.

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

"Selamat untuk Bhayangkara yang sudah memenangkan pertandingan," ujar Tony dilansir laman resmi Persib, Senin 5 Juni 2017.

Menurut Tony, evaluasi bukan hanya dilakukan pelatih untuk menyikapi kekalahan itu, namun rekan-rekannya siap introspeksi diri sendiri baik individu atau tim. Namun, ia juga menyesalkan insiden Bobotoh yang masuk ke lapangan untuk mencemooh,

Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

Tony berharap Bobotoh tetap menyemangati Persib di laga-laga selanjutnya. Seperti yang ditunjukkan saat mengantarkan gelar juara Liga Super Indonesia (ISL 2014) dan Piala Presiden 2015, lalu.

"19 tahun tanpa gelar juara kompetisi dan bisa juara karena kebersamaan dengan Bobotoh. Saya harap Bobotoh tetap bersedia memberi dukungannya kepada kami," pungkas Tony.

Atas hasil tersebut, Maung Bandung lengser ke posisi 11 dengan 13 poin dari sembilan laga. Sementara Bali United merangsak naik ke posisi 2 klasemen dengan raihan 16 poin dari 9 laga. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya