Persib Catat Rekor di Laga Tandang, Umuh Muchtar Puas

Pemain Persib Bandung, Michael Essien rayakan gol ke gawang Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Persib Bandung meraih kemenangan telak dalam lanjutan Liga 1, Senin, 4 September 2017. Maung Bandung menekuk tuan rumah Sriwijaya FC 4-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Raihan tersebut membuat Persib mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar di Liga 1. Sebelumnya Persib meraih tiga poin di markas lawan pada laga kontra Persegres Gresik United 0-1. Hasil ini membuat manajer Persib, Umuh Muchtar tersenyum puas.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Alhamdulillah Persib menang ini sejarah bisa 4-1. Ini patut disyukuri, terus terang saja dengan kemenangan ini buat pemain semua enjoy," ungkap Umuh. 

Umuh mengatakan bahwa sebelum pertandingan dimulai, dia memberikan suntikan motivasi supaya para pemain tampil maksimal. Dia meminta Atep cs tidak menganggap enteng Laskar Wong Kito. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya bilang tidak ada lawan yang dianggap enteng, meskipun mereka di bawah Persib. Kita sempat unggul 2-0 tapi saya bilang Persib belum menang. Masih banyak waktu tapi alhamdulillah anak-anak bermain disiplin," katanya. 

Manajer 69 tahun ini juga memuji penampilan pemain mudanya. Meskipun regulasi pemain U-23 dihapus, mental mereka tak jatuh.

"Alhamdulillah dengan adanya Febri (Hariyadi), Henhen dan (Gian) Zola. Alhamdulillah ada hasilnya. Nama-nama mereka juga jadi terangkat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya