Raih Beasiswa, Bintang Timnas U-22 dari Persib Kuliah Gratis

3 bintang Persib, Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Billy Keraf menerima beasiswa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus 6-9-17)

VIVA.co.id – Tiga pemain Persib Bandung Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Billy Paji Keraf mendapat beasiswa dari Universitas YPKP Sangga Buana, Kota Bandung, Rabu 6 September 2017. 

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Ketiga pemain tersebut tidak dikenakan biaya saat menempuh pendidikan kuliah hingga S1. Di kampus tersebut, mereka akan masuk Fakultas Ilmu Komunikasi. 

Rektor Universitas YPKP Sangga Buana, Asep Effendi mengatakan program tersebut sudah menjadi agenda tahunan kampusnya. Asep menganggap mereka mampu menunjukkan prestasi cemerlang di bidang olahraga. 

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

"Ini program beasiswa berkelanjutan, tiap tahun menyediakan dan tahun ini dari olahraga dan berprestasi. Jatuh kepada tiga pemain," ujar Asep. 

"Karena talenta muda luar biasa mengangkat kearifan lokal, ke depan pun bisa jadi bekal kalau sudah selesai dalam karier sepakbola," lanjutnya. 

Febri Hariyadi Segera Merumput Kembali, Dokter Persib Beri Update

Sementara itu, Febri Hariyadi mengucapkan terima kasih kepada Universitas YPKP Sangga Buana. Beasiswa tersebut diharapkan bisa menjadi modal untuk masa depan. 

"Ini menjadi pegangan masa depan. Kami tidak bingung mencari pegangan. Sekali lagi terima kasih," kata pemain berusia 21 tahun ini. 

Ditanya mengenai alasan memilih Fakultas Ilmu Komunikasi, Febri mengaku tidak ingin diberatkan dengan mata kuliah. Maklum saja, selain berkuliah, pemain akrab disapa Bow ini harus berjuang bersama Persib di Liga 1. 

"Karena kalau itung-itungan susah juga. Sebetulnya cari yang lebih mudah, karena saya juga harus berlatih di lapangan," katanya..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya