Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Gianyar – Persib Bandung dan Persita Tangerang berbagi poin di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024. Kedua tim imbang dengan skor akhir 3-3.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Persib sebenarnya memimpin 2-0 di babak pertama melalui Febri Hariyadi menit ke-5 dan Ciro Alves menit 24. Namun, Persita berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Irsyad Maulana menit 49 dan Ramiro Fergonzi 58'.

Skuad Maung Bandung kembali unggul di menit 90 lewat sundulan tajam David da Silva. Kemenangan di depan mata harus buyar setelah Pendekar Cisadane mencetak gol di masa injury time lewat Fahreza Sudin.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pelatih Persib, Bojan Hodak menyebut timnya sudah bermain baik di babak pertama. Akan tetapi, memasuki babak kedua Persib Bandung hilang konsentrasi sehingga bisa kebobolan dua gol.

Persita Tangerang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Di babak pertama kami bermain sangat baik dan kami memimpin 2-0. Kami memiliki tiga peluang lagi dan seharusnya bisa memimpin 4-5 gol. Tapi pasca jeda babak pertama, kami secara mental tidak berada di sana. Memang secara fisik ada di sana dan tadi itu sepuluh menit terburuk di tahun ini," ujar Bojan usai laga.

Setelah kebobolan dua gol, Bojan langsung memasukkan tiga pemain sekaligus untuk menambah daya gedor. Alhasil, Persib bisa mencetak gol lewat David da Silva.

"Tapi di situasi set piece terakhir, saya tidak tahu harus berkata apa, seolah kurang komunikasi, kurang konsentrasi, jadi kami kehilangan dua poin yang seharusnya didapatkan dan kami harus memperbaiki di laga berikutnya," terangnya.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan gol terakhir Persita seharusnya tidak terjadi jika pertahanan tidak lengah. Bojan memperkirakan para pemain masih dalam mood lebaran.

"Selalu hampir, tapi saya tadi katakan, kami tidak seharusnya kebobolan gol terakhir. Pertahanan kami tidak begitu terorganisir dan mereka seolah masih berlibur. Mungkin masih dalam mood hari raya tapi tentunya memperbaiki dalam lima hari ke depan untuk pertahanan," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya