Nick Kuipers Anggap Persita Jadi Ancaman Persib Bandung Amankan 4 Besar

Bek Persib Bandung Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Gianyar – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers enggan menganggap sebelah mata kekuatan Persita Tangerang. Dia menilai Pendekar Cisadane tetap berbahaya meski menghuni papan bawah.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Persib akan berhadapan dengan Persita dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024.

"Saya rasa di Indonesia tidak ada pertandingan yang mudah. Jadi saya rasa besok akan menjadi laga sulit lagi. Tapi kami sudah siap untuk itu," kata Nick.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Persita tim bagus, baik secara tim maupun individu pemainnya. Tentu mereka ada di papan bawah, tapi tidak mudah untuk bermain melawannya. Jadi kami harus bersiap untuk pertandingan besok (hari ini)," lanjutnya.

Laga kontra Persita, diakui Nick, sangat penting untuk menjaga asa lolos ke fase championship series alias jajaran empat besar. Persib saat ini menghuni peringkat kedua klasemen dengan koleksi 50 poin.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Ini jadi laga penting supaya mengamankan posisi empat besar. Ya sisanya seperti yang sudah pelatih katakan, kami bugar dan beberapa pemain sudah kembali, tim kami kini sudah hampir lengkap lagi. Jadi ini bagus untuk laga yang berikutnya dan begitu menantikan laga besok," terangnya.

Pemain asal Belanda ini mengakui Liga dengan format championship series sangat berbeda. Di mana, tim yang berada di posisi teratas tidak begitu penting karena kembali akan memainkan pertandingan lagi di fase berikutnya.

"Tapi sebagai atlet tentu kami ingin meraih posisi paling tinggi yang mungkin dicapai. Jadi kami harus ada di posisi kedua dan itu yang kami perjuangkan," ungkapnya.

"Memang pada akhirnya tidak begitu penting apakah berada di peringkat satu atau empat, tapi kami ingin menempati posisi kedua karena kami ingin memenangkan seluruh pertandingan," lanjut Nick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya