Persib Ingin Bayar Utang Poin di Balikpapan

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pd/16

VIVA.co.id – Persib Bandung berniat untuk melampiaskan amarah saat jumpa Persiba Balikpapan, di Stadion Batakan, dalam pekan 27 Liga 1, Minggu 1 Oktober 2017. Mereka bertekad untuk membayar utang poin usai ditahan imbang Bhayangkara FC di kandangnya, Stadion Si Jalak Harupat, 24 September 2017 lalu.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bek Persib, Tony Sucipto, berjanji timnya akan menampilkan permainan terbaik saat jumpa Persiba. Tony meminta kepada seluruh pemain untuk tetap waspada dan tak meremehkan Persiba.

Meski terjerembab di zona degradasi, Persiba masih memiliki potensi untuk menjungkalkan Persib.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami harus bekerja keras. Main di kandang lawan tak seperti yang dibayangkan. Memang, sekarang Persiba sedang berada di zona degradasi. Tapi, itu tak jadi jaminan. Apalagi, mereka main di kandang sendiri, pasti akan merepotkan," kata Tony.

Kekhawatiran Tony bukan tanpa alasan. Maung Bandung memang punya catatan negatif belakangan ini. Dalam tiga laga terakhir, Persib tak mampu meraih kemenangan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Parahnya, catatan tersebut tercipta di kandang sendiri. Catatan ini, ditegaskan eks pemain Sriwijaya FC tersebut, tak membuat Persib terbebani.

"Misinya, saat lawan Persiba, kami ingin ganti poin yang hilang di kandang. Tapi, mereka pasti ingin membuktikan diri, maish pantas main di Liga 1," ujar Tony. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024